Wednesday, September 28, 2011

fresh-wednesday


 Quote yang terinspirasi pas baca buku The Purpose Driven Life karangan Rick Warren, tepatnya di bab 30 : Memahami Shape Anda.Waktu itu gak sengaja baca tadinya sih mau cari kata-kata yang bagus buat persiapan MC ibadah. Eh, pas buka halaman per halaman tibalah saya di halaman itu dan entah mengapa kalimat itu menurut saya sangat bagus. 

"Rasanya enak melakukan hal yang memang untuk itulah Allah menciptakan Anda". That sentence opens my mind kalo melayani itu gak mesti harus menjadi seperti orang lain , ikutilah kata hatimu! Kalo memang kamu merasa hebat bermain gitar dan kamu senang melakukan itu mungkin itulah yang diinginkan Tuhan untuk kamu jadikan sebagai ladang pelayananmu. Contohnya kamu bisa mengiringi pujian saat ibadah. Kalo kamu suka dan mahir di desain grafis gunakanlah bakatmu itu untuk bisa membantu orang lain.  Bila kita melayani dengan cara yang sesuai dengan kepribadian yang Allah berikan kepada kita, kita pasti nantinya akan mengalami kepenuhan, kepuasan, dan buah (hasil). Intinya, apabila kita menolong orang melalui cara yang kita sukai pasti kita akan melakukannya dengan senang hati dan ikhlas tanpa terpaksa :)

Melayani dalam hal ini adalah semua hal yang kita lakukan untuk mengaplikasikan kasih kita ke Tuhan dan sesama manusia. Mungkin bisa lewat pekerjaan kita kelak, kalo kata orang-orang kebanyakan kalo mau cari pekerjaan carilah "pekerjaan yang banyak amalnya" seperti dokter , mungkin karena berurusan dengan jiwa, hidup dan mati pasien sehingga sangat dianggap mulia oleh kebanyakan orang. Actually i'm slightly disagree with that frase.. Menurut saya semua pekerjaan itu adalah baik jika memang dikerjakan dengan baik pula . Walaupun jadi dokter tapi nantinya malah malpraktek atau memperalat pasien untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya itu sama saja jadi tidak membawa berkat , kan ? (semoga nantinya saya tidak seperti itu, amin :) ).


                                          Recommended !                                     


She and Him merilis album terbaru mereka pada tanggal 25 oktober nanti yaitu A very She and Him Christmas yay! (y) , info lebih lengkap klik   She and Him Christmas Album




with love ,

- herin arini natalia -

No comments:

Post a Comment